Minggu, 16 September 2012

KATA KATA BIJAK TENTANG KEHIDUPAN

KATA KATA BIJAK TENTANG KEHIDUPAN:

* Tidak adayg bisa membantu ketenangan jiwa selain dari diri sendiri. (G.Chr.Lich-tenberg)

* Kebahagiaan dan tidak kebahagiaan manusia t'gantung pada diri sendiri. ( Abraham lincoln)

* Barang siapa yg mencita - citakan satu kebaikan dan tidak jadi melaksanakannya, maka baginya dituiskan (pahala) kebaikan. (H.R. Muslim)

* Seekor burung hantu yang bijaksana duduk di sebatang dahan. Semakin banyak ia melihat, semakin sedikit ia b'bicara.Semakin sedikit ia bicara, semakin banyak ia mendengar. Mengapa qta ga' seperti burung hantu yg bijaksana itu? (Edward Mersey Ricards)

* Jadilah diri kmu sendiri karenaga' adayg bisa melakukannya lebih baik dari diri qta sendiri. (franklin D.Roosevelt)

* Jangan t'lalu mencemaskan kepercayaan diri kmu sendiri. Cemaskanlah karakter kmu sendiri. ( Dr. Laura Schlessinnger)

* Bila rahasia sebuah atom dari atom - atom t'sikap, rahasia segala benda ciptaan, baik lahir maupun batin akan t'sikap, dan kmu takkan melihat pada dunia ini atau dunia yg akan datang sesuatu kecuali TUHAN. (Syaikh Ahmad AI-Alawi)

* Bila kmu melrlukan kata2 'ntuk menggambarkan pengetahuan n'pemahaman, itu sprti burung di dlam sangkar. Memiliki sayap tapi ga' bisaterbang. (Kahlil Gibran)

* Barang siapa melewatisatu hari tanpa mengisinyadengan kebenaran, kewajiban, kemuliaan, pujian, kebaikan, atau ilmu yg di petikna' maka dia tlah mendurhakai harinya dan menganiaya dirinya. ( Syair ARAB)

* Jika hari kemarinkmu b;buat kesalahan, maka hapuskanlah dgn p'buatan baik dan Kmupun menjadi t'puji.

* Harta adalah apa yg dimakan sampai kenyang, yg dipakai sampai lapuk dan yg di sumbangkan kepadaorang lain. Mahluk yg paling mulia di dunia ini adalah manusia, dan bagian tubuh manusiayg paling mulia adalah hati. (Imam al Ghazali)

* Janganlah kmu b'sedih hati kecuali karena sesuatu yg akan mencelakakanmu esok di akhirat, dan Janganlah kmu b'senang hati, kecali karena sesuatu yg akan menyenangkannya di alam keabadian nanti. (Abdullah bin Khubaiq)

* Hati mempunyai alasan2 yg ga'bisa dimengerti oleh akal. (Pascal)

* Hati dapat menciptakan p'damaian n'ketentraman diri,karena hati dapat me-lihat kebenaran 70kali lebih akurat dibandingkan dengan indera lainnya. (Jalaludin Rumi)

* Kesetiaan merupakan sifat yg paling suci dari hati manusia. (Seneca) Nikmatilah hidup kmu dengan melakukan hal - hal kecil, karena suatu saat nanti jika menoleh ke belakang, t'nyata hal - hal kecil itu tidak kecil. ( Robert Brault)

* Banyak ilmu akan banyak kawan, kaya harta akan banyak musuh. (AN bin abi Thalib)

* Ilmu b'tambah dengan banyak menye-dekahkannya, dan b'kurang jika anda menahannya. (Al llbari)

* Kebaikan iman dengan amalan, kebaikan hati dengan niat, dan kebaikan niat dengan ikhlas.

* Seni memori yg sebenarnya adalah sen! p'hatian. Benar p'hatian akan ingat, dan salah p'hatian akan lupa. (Samuel Johson)

* Ingatan ga' p'nah salah yg salah adalah cara qta menggunakan ingatan Jika kmu menghadapi dunia ini dengan jiwa yg luas, maka kmu melihat b'bagai hakekat kegembiraan semakin b'tambah dan luas, sedangkan hakekat kedudukan semakin mengecil n'menyempit. (Ar - Rafi'i)

* Tidak adayg bisa membantu ketenangan jiwa selain dari diri sendiri. (G.Chr.Lich-tenberg)

* Kebahagiaan dan tidak kebahagiaan manusia t'gantung pada diri sendiri. ( Abraham lincoln)

* Barang siapa yg mencita - citakan satu kebaikan dan tidak jadi melaksanakannya, maka baginya dituliskan (pahala) kebaikan. (H.R. Muslim)

* Seekor burung hantu yang bijaksana duduk di sebatang dahan. Semakin banyak ia melihat, semakin sedikit ia br'bicara. Semakin sedikit ia bicara, semakin banyak ia mendengar. Mengapa qta ga' seperti burung hantu yg bijaksana itu? (Edward Mersey Ricards)

* Jadilah diri kmu sendiri karenaga' adayg bisa melakukannya lebih baik dari diri qta sendiri. (franklin D.Roosevelt)

* Jangan t'lalu mencemaskan kepercayaan diri kmu sendiri. Cemaskanlah karakter kmu sendiri. ( Dr. Laura Schlessinnger)

* Bila rahasia sebuah atom dari atom - atom t'sikap, rahasia segala benda ciptaan, baik lahir maupun batin akan t'sikap, dan kmu takkan melihat pada dunia ini atau dunia yg akan datang sesuatu kecuali TUHAN. (Syaikh Ahmad AI-Alawi)

* Cinta tak selamanya menuntut Qta untuk memililkinya, adakalanya cinta itu hnya 'ntuk penyegar dahaga saja.

* Jangan ucapkan cinta jika kmu ga'ingin di lukai oleh cinta.

* Bedakan nafsu dgn cinta krn tanpa Qta sadari Qtat'tipu oleh hal itu.

* Qtadi ciptakan TUHAN saling b'pasangan jadi jgn risau jika kmu dikhianati oleh cinta. Cinta tak sekedar kta2 yg bisa lupa kpn saja.

* Cinta itu seperti Biologi n'Fisika penuh teori n'logika.

* Jangan mengatas namakan cinta jika 7anmu hanyalah nafsu n'nista

* Qta hnya manusia yg ingin di cinta n'mencinta.

* Tak ada I pun yg dapat memusnahkan cinta krn TUHAN menciptakan alam semesta krn cinta - NYA kpd Qta.

* Kesungguhan Cinta n'ketulusan cinta ga'akan luntur hanya dgn keegoisan semata.

* Yang paling besar di bumi ini bukan gunung n' lautan, melainkan hawa nafsu yang jika gagal di kendalikan maka kita akan menjadi pennghuni neraka. (Imam Al Ghazali)

* Kita tidak akan sanggup mengekang amarah dan hawa nafsu secara keseluruhan hingga
ga'meninggalkan bekas apapun dalam diri kita. Namun jika mencoba untuk me-ngendalikan
keduanyadengan cara latihan dan kesungguhan yang kuat, tentu kita akan bisa. (Imam al Ghazali)

* Barang siapa berhasil menundukan hawa nafsunya, maka dia akan b'bahagia dan memperoleh kemenangan. Sebaliknya, barangn siapa yangdi kalahkan oleh hawa nafsunya, maka dia menderita kerugian dan celaka. ( Nasihat Orang Arif dan Bijak)

* Qta jangan p'nah mengatakan din Qta yg t'hebat, tapi qta bisa mengatakn bahwa qta harus lebih hebat dari orang lain. (Rahkmat Mogar Poerbonegoro)

* Seberapajauh p'jalanan anda dlam hidup ini b'gantung pd apakah anda b'sikap kasih kpd yg lebih tua. b'simpati kpd yg harus b'juang Ibh keras. dan b'tenggang rasa kpd yg lemah dan kuat. Suatu hari dlm hidup ini. anda akan menjadi salah satu di antaranya. (George Washington Carver)

* P'lakukanlah setiap orang dgn kebaikan hati dan rasa hormat.meski mereka b'laku buruk pada kmu. ingatlah bahwa kmu menunjukan penghargaan pd orang lain bukan krn siapa mereka tp karena siapakah diri kmu. (Andrew T.Somers)

* Bila ada cahaya dalam jiwa. maka akan hadir kecantikan dalam diri seseorang. Bila ada kecantikan dalam diri seseorang. akan hadir keharmonisan dalam rumah tangga. Bila ada keharmonisan dalam rumah tangga, akan hadir ketertiban dalam negara. Dan bila ada ketertiban di dalam negara, akn hadir kedamaian dunia. (Pepatah Cina)

* Kebahagiaan anda tumbuh b'kembang manakala anda membantu orang lain. Namun. bilamana anda tidak mencoba membantu sesama, kebahagiaan akan layu dan mengering. Kebahagiaan itu bagaikan sebuah tanaman harus di sirami sikap dan tindakan memberi. (J. Donald Walters)

* Hal t'indah dalam hidup Qta adalah misteri. Misteri adalah sumbersemuaseni sejati dan semua ilmu pengetahuan. (Albert Einsten)

* Di tangan manusia t'letak masa depan bumi yg ga' t'hingga, dan qta bisa lebih dan akan senantiasa semakin memahami kenyataan ini apabilaqta meningkatkanpengetahuan dan cinta qta. ( Sir Julian Huxley)

* Masa depan harus di fikirkan baik2, tetapi ga'boleh disertai dengan kekhawatiran akan hari esok. ( Dale carnegie)

* Saya lebih suka lamunan masa yg akan datang dari pada sejarah masa lalu. (Thomas Jefferson)

* Hari ini. jalan ini pasti semakin b'liku. karena masa depan belum tentu menjanjikan surga bagi merekayg lemah dan mudah kecewa. (Mahatir Muhammad)

* Hadapilah problem hidup diri kmu dan akuilah keberadaannya, tetapi jangan biarkan diri kmu di kuasainya. Biarkanlah diri kmu menyadari adanya pendidikan situasi berupa kesabaran, kebahagiaan, dan pemahaman makna. (Hellen Keller) Memecahkan masalah itu sult. mengenal masalah lebih sulit. tetapi menemukan masalah jauh lebih sulit (Albert Einstein)

* Jangan jadi bagian dari masalah, tetapi jadilah bagian dari pemecahan masalah.

Aku ingin meraih kembali cintamu menjadi kenyataan. Saat diriku dalam siksaan cinta, dirimu melenggang pergi tanpa pernah memikirkanku.

Buat apa berlari dalam kelam? Sedang kabut pun tak mau menyibak. Biarlah semuanya berlalu, mimpi pun aku tak inginkan. Meskipun rindu ini tercipta untukmu.

Saat bertemu, aku tak peduli. Saat kau pergi, aku selalu menantimu. Apakah ini namanya cinta?

Kau datang disaat keegoisan akan cinta tengah mendera. Membawa cahaya dan kedamaian, membuatku tidak mudah menyerah untuk merengkuh kisah cinta bersamamu.

Dalam hati aku menanti, kuserahkan hati sebagai tanda ketulusan cinta.

Meski adakah cinta yang tulus setelah sekian lama lelah mencari. Kapankah perjalanan ini kan berakhir?

Penderitaanku adalah bayangan gelap bagi dirimu, saat kesetiaan menjadi alasan untuk mencampakanku! Aku takkan lari dari cintamu yang selalu memasungku.

Sesuatu yang terbesar dalam hidup ialah mengampuni orang yang menyakiti kita dan tetap mengasihinya.

Jangan pernah berkata selamat tinggal jika masih ingin mencoba. Jangan pernah menyerah selama merasa masih dapat maju. Jangan pernah berkata ya bila tidak menyukainya.

Untuk apa bicara cinta, jika hatimu tak terbuka. Untuk apa bicara cinta, jika matamu tak bercahaya. Untuk apa bicara cinta, jika hanya membuatmu menderita. Bagiku, dirimu adalah sang cinta

Apakah arti cinta jika tidak saling mengerti satu sama lain. Jika keegoisan yang muncul, itu bukanlah cinta.

================================================================

* Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 hal, yaitu : KEPERCAYAN, CINTA dan RASA HORMAT (Sayidina Ali bin Abi Thalib)

* Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak. (Sayidina Ali bin Abi Thalib) Kata kata Mutiara Islam

* Kejahatan yang dibalas dengan kejahatan pula adalah sebuah akhlaq ular, dan kalau kebajikan dibalas dengan kejahatan itulah akhlaq buaya, lalu bila kebajikan dibalas dengan kebajkan adalah akhlaq anjing, tetapi kalau kejahatan dibalas dengan kebajikan itulah akhlaq manusia.(Nasirin) Kata kata Mutiara Islam

* Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan.(Sayidina Ali bin Abi Thalib) Kata kata Mutiara Islam

* Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah. (Ibnu Mas’ud)

* Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, di saat inilah saksimu adalah juga hakimmu. (Ali bin Abi Thalib)

* Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku.(Umar bin Khattab)

* Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk. (Imam An Nawawi) Kata kata Mutiara Islam

* Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar. (Umar bin Kattab) Kata kata Mutiara Islam

* Dia yang menciptakan mata nyamuk adalah Dzat yang menciptakan matahari.(Bediuzzaman Said Nursi) Kata kata Mutiara Islam

* Penderitaan jiwa mengarahkan keburukan. Putus asa adalah sumber kesesatan; dan kegelapan hati, pangkal penderitaan jiwa.(Bediuzzaman Said Nursi) Kata kata Mutiara Islam

* Kebersamaan dalam suatu masyarakat menghasilkan ketenangan dalam segala kegiatan masyarakat itu, sedangkan saling bermusuhan menyebabkan seluruh kegiatan itu mandeg.(Bediuzzaman Said Nursi)

* Menghidupkan kembali agama berarti menghidupkan suatu bangsa. Hidupnya agama berarti cahaya kehidupan.(Bediuzzaman Said Nur)

* Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati.(Ali bin Husein)

* Seseorang yang melihat kebaikan dalam berbagai hal berarti memiliki pikiran yang baik. Dan seseoran yang memiliki pikiran yang baik mendapatkan kenikmatan dari hidup.(Bediuzzaman Said Nur)

* Pangkal dai semua kebaikan di dunia maupun di akhirat adalah taqwa kepada Allah.(Abu Sualeman Addarani) Kata kata Mutiara Islam.

Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setetes embun yang turun dari langit, bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus, tumbuhlah oleh karena embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur, di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.

Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat.

Tanda cinta kepada Allah adalah banyak mengingat (menyebut) Nya, karena tidaklah engkau menyukai sesuatu kecuali engkau akan banyak mengingatnya.

Ar Rabi’ bin Anas (Jami’ al ulum wal Hikam, Ibnu Rajab)

Aku tertawa (heran) kepada orang yang mengejar-ngejar (cinta) dunia padahal kematian terus mengincarnya, dan kepada orang yang melalaikan kematian padahal maut tak pernah lalai terhadapnya, dan kepada orang yang tertawa lebar sepenuh mulutnya padahal tidak tahu apakah Tuhannya ridha atau murka terhadapnya.

Salman al Farisi (Az Zuhd, Imam Ahmad)

Sesungguhnya apabila badan sakit maka makan dan minum sulit untuk tertelan, istirahat dan tidur juga tidak nyaman. Demikian pula hati apabila telah terbelenggu dengan cinta dunia maka nasehat susah untuk memasukinya.

Malik bin Dinar (Hilyatul Auliyaa’)

Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu.

Ali bin Abi Thalib

Engkau berbuat durhaka kepada Allah, padahal engkau mengaku cinta kepada-Nya? Sungguh aneh keadaan seperti ini. Andai kecintaanmu itu tulus, tentu engkau akan taat kepada-Nya. Karena sesungguhnya, orang yang mencintai itu tentu selalu taat kepada yang ia cintai.

A’idh Al-Qorni

Miskonsepsi pertama yang ditentang Bowman adalah manusia jatuh cinta dengan menggunakan perasaan belaka. Betul, kita jatuh cinta dengan hati. Tapi agar tidak menimbulkan kekacauan di kemudian hari, kita diharapkan untuk juga menggunakan akal sehat.

Cinta membutuhkan proses !!! Bowman juga menolak anggapan cinta bisa berasal dari pandangan pertama. Cinta itu tumbuh dan berkembang dan merupakan emosi yang kompleks, katanya. Untuk tumbuh dan berkembang, cinta membutuhkan waktu.

Mulailah sekarang, mulailah di mana kamu berada sekarang dengan apa adanya. Jangan pernah pikirkan kenapa kita memilih seseorang untuk dicintai, tapi sadarilah bahwa cintalah yang memilih kita untuk mencintainya.

Menikahi wanita atau pria karena kecantikannya atau ketampanannya sama seperti membeli rumah karena lapisan catnya. Harta milik yang paling berharga bagi seorang pria di dunia ini adalah hati seorang wanita.

Berilah cinta tanpa meminta balasan dan kita akan menemukan cinta yang jauh lebih indah.

Cinta Berpijak pada Perasaan Sekaligus Akal Sehat.

Percayalah, gelapnya hati lebih pekat dari gelapnya malam

Yakinilah, terangnya hati lebih terang dari cahaya matahari

Waspadalah, kesombongan jiwa lebih lembut dari udara yang kita hirup

Perkuatlah, peperangan nafsu lebih hebat dari peperangan dunia manapun

Renungkanlah, bila kita mengikuti jalan nafsu, maka takkan pernah ada ujung pangkalnya

0 komentar: